Minggu, 01 Januari 2023

Sambut tahun baru 2023

        Warna-warni dalam menyambut tahun baru 2023 di berbagai belahan dunia, tak kalah lagi  di desa kecilku, desa yang diapit oleh bentangan pegunungan yang tinggi dan di sebelah selatan dihadapkan dengan samudra yang luas. hiruk pikuk sudah tergambar mulai sore hari ada yang sekedar bakar-bakar ikan, ayam, ubi dan sebagaiman dan merupakan ciri khas ala desaku.

Ada berapa tempat yang menyuguhkan berbagai acara, sebagai contoh yang unik dalam menyambut tahun baru 2023, seperti keliling desa dengan membuyikan kentongan dengan diarah oleh satu dusun dan sangat meriah sekali, konon kabarnya yang punya hajat desa setempat dalam rangka mengarak hasil kejuaran adipura desa, yang juara 1, ada juga yang membuat basar raknyat yang di adakan di pinggir pantai desa dan sangat meriah sekali semua berbondong-bondong menyaksikan acara tersebut, maklum hampir dua tahun tidak ada hiburan karena negeri ini dilanda covid 19.

Disisi lain di lingkungan aku, membuat sebuah kegiatan berupa pengajian dengan tema berdoa bersama demi keselamatan negeri ini, hadir bpk camat dan angota Muspika, dalam sambutanya bpk camat hendanya di jaga dalam kerukunan dalam masyarakat, beliau mengajak semua warga untuk hidup sehat walaupun darurat covid 19 sudah di cabut. Kegiatan ini bertempat di mushola "Kanjeng Jimat " Mijen karangtuo. acara  di mulai habis sholat isak dengan amalan istihosah bersama dan dilanjutkan pengajian umum. Gus Najib sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut berpesan hendaknya kita bersyukur karena masih di beri umur panjang, selain itu hendaknya kita harus dekat dengan para kiyai, biar mendapat barokah, banyak bencana yang melanda kita ini wujud dari tanda-tanda kiamat, mulai wabah penyakit, banjir dll, untuk itu kita harus dekat dengan Allah SWT ungkapnya. kegiatan ditutup dengan doa dan berakir tepat pukul 23.00 WIB

Moga tahun 2023, memberikan secercah harapan seiring mentari pagi yang menghiasi bumi, Amiin.


0 comments:

Posting Komentar